image

Pagi tadi benar-benar tak mengenakkan. Aku kena jebakan lagi. Seperti biasa, rutinitas pagi selalu dimulai dengan cek pulsa terlebih dulu. Lalu buat panggilan 2 menit biar dapet gratis 200 menit yang bisa di pake 24 jam. Jadi saat akan di butuhkan, ponsel sudah siap beroperasi. Tapi pagi tadi karena terlalu terburu-buru, aku tak sempat buat itu. Langsung pake telfon tanpa hitung-hitungan seperti biasa, dan ujung-ujungnya kebablasan dan habis lah pulsa. Biasanya kalo uda gini, suara seseorang dari ujung telfon akan berubah jadi tawa yang riang gembira melihatku merana.

Menggunakan provider telfon seluler yang satu ini memang menguntungkan buatku sekaligus merugikan juga. Kenapa dikatakan menguntungkan? Dengan penggunaan tiga ribu rupiah, aku bisa menikmati bonus telfon sampai 3 jam lebih yang bisa di gunakan dalam 24 jam. Belum lagi bonus 1000 sms yang bisa ku dapatkan dari rudal yang mereka lemparkan padaku.

Nah itu kan bagus. Trus ruginya dimana? Jawabnya ya itu tadi, kebablasan lupa matiin pas 2 menit. Kalo uda kayak gitu, mau pulsa berapa pun pasti langsung kandas. Heran, ini paket jenis apa sih? Jebakannya bikin orang jadi melarat.

Tapi ya sudah lah, nasi sudah jadi bubur, pulsa pun sudah terlanjur kabur, mau marah juga marahnya sama siapa. Biar ku ikhlasin aja itu pulsa, hitung-hitung sedekah, tapi tetap ngelus dada. Aku tau, dari negeri antah barantah si pemilik provider pasti langsung berkata… “Selamat..Anda kena jebakan Batman” aahhh

Kira-kira aku pake provider yang mana ya?