untuk semua kalangan tapi tidak untuk di konsumsi

Hidup ini tak pernah sepi dari berbagai kesedihan dan ujian. Semua itu datang silih berganti bagaikan siang dan malam. Walau tak diinginkan, ia pasti akan tetap datang. Janganlah bersedih, karena di balik kesulitan ada kemudahan, dibalik keputusasaan selalu ada harapan, dan setiap permasalahan selalu ada jalan keluar. Ayo tersenyumlah, walau cobaan hidup terasa sempit menghimpit, karena setiap ujian selalu menyimpan hikmah. Tersenyumlah, karena kehidupan ini akan terasa indah bila kau tidak berlarut-larut dalam kesedihan.

Di dunia ini, tak ada satu manusia pun yang tak pernah jatuh. Dan di saat kau jatuh, jangan biarkan dirimu terlalu lama menangisi kejatuhanmu itu. Ayo bangkit dan tersenyumlah, benahi diri dan tata kembali hidupmu. Tak mengapa jika kau harus memulai dari awal. Karena siapa tau, setelah kejatuhanmu, kau akan menjadi lebih sukses dan berhasil.

Begitu pun ketika kau kehilangan orang yang berharga dalam hidupmu, cukup lah menangis sampai hari ini. Jangan tenggelamkan dirimu terlalu lama dalam kesedihan. Bangun dan tersenyumlah, tanamkan di hati bahwa ini lah yang terbaik. Dengan begitu, awan mendung di hatimu pun akan segera sirna. Ambil hikmah dari setiap goresan luka yang kau dapat, agar tak terulang di kemudian hari.

Ayo maniskan asamnya lemon dengan memberinya sedikit gula. Ingatlah, orang yang kuat bukanlah orang yang tak pernah jatuh, melainkan orang yang mampu bangkit ketika ia jatuh.