image

Mata yang indah membuat penampilan kamu semakin menarik. Namun bagaimana jika kamu memiliki mata yang kurang sempurna? Trik penggunaan maskara bisa membuat mata terlihat lebih sempurna dan cantik. Karena maskara dapat membuat bulu mata kamu menjadi lebih lentik. Bagaimana memakai dan memilih maskara yang tepat?

Sebelum menggunakan maskara, sebaiknya pilih dulu maskara yang diinginkan, yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Ada dua jenis maskara, yaitu:

1. Strong separate mascara
Digunakan untuk melentikkan bulu mata. Maskara ini dilengkapi sisir berbentuk kecil dan rapat, sehingga area sudut-sudut mata dapat dijangkau dengan maskara ini.

2. Curl long mascara
Maskara ini digunakan untuk memanjangkan bulu mata. Sisir elastisnya mampu membuat bulu mata lentik dan terkesan panjang.

Lalu bagaimana memilih maskara yang tepat? Berikut tips memilih maskara yang tepat untuk kamu:

1. Ada maskara yang bersifat waterproof (tahan air) dan larut air. Pilih maskara yang sesuai dengan aktivitas kamu. Jika aktivitas kamu tinggi, sering berkeringat dan kerap berinteraksi dengan air, sebaiknya pilih maskara yang bersifat waterproof. Tetapi jika kamu senang memakai make up ringan, kamu dapat memilih maskara yang larut air, karena mudah dibersihkan.

2. Pilih maskara yang sesuai dengan warna kulit dan rambut. Jika kulit dan rambut kamu berwarna gelap, maka pilih maskara warna hitam dan cokelat. Namun jika kulit dan rambut kamu berwarna terang, kamu bisa lebih fleksibel dalam meilih warna maskara.

3. Harga memengaruhi kualitas maskara. Maskara dengan harga “miring” memiliki kecenderungan merontokkan bulu mata.

4. Pilih maskara yang mengandung vitamin, yang berfungsi untuk merawat bulu mata, apalagi jika kamu sering menggunakan maskara. Sebelum membeli sebaiknya teliti kandungan vitamin dan mineral yang terkandung di dalam maskara.

Nah, jika sudah memilih maskara yang sesuai, sekarang saatnya kamu memakai maskara. Berikut tipsnya:

1. Bersihkan bulu mata dari sisa-sisa make up dan maskara yang telah kamu gunakan sebelumnya menggunakan make up remover.

2. Jepit bulu mata menggunakan penjepit khusus bulu mata.

3. Pulaskan eye shadow sesuai dengan warna yang kamu kehendaki atau sesuai dengan busana yang kamu pakai.

4. Aplikasikan eyeliner.

5. Gunakan maskara secara beraturan dari pangkal ke ujung bulu mata sampai bulu mata kamu tampak lentik.

Selamat mencoba

Baca juga tips mencairkan maskara kering